http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Presiden Meninjau Program Instalasi Listrik Gratis di Garut

Options
Presiden Meninjau Program Instalasi Listrik Gratis di Garut - JPNN.COM

jpnn.com, GARUT - Presiden Joko Widodo meninjau program pemasangan instalasi listrik PLN secara gratis untuk rumah tangga miskin dan rentan miskin yang ada di Jawa Barat. Peninjauan program dilakukan di Dusun I Kampung Pasar Kolot, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jumat (18/1).

Hingga akhir Desember 2018, pemerintah melalui program tersebut telah melakukan realisasi sambungan listrik gratis bagi 100.970 Kepala Kelaurga (KK), di sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Khusus di Kabupaten Garut, realisasi sambungan listrik gratis oleh PLN dilakukan untuk 30.937 KK yang belum menikmati layanan listrik PLN secara langsung.

Program ini dilakukan pemerintah melalui perusahaan pelat merah tersebut, lantaran masyarakat banyak yang tidak mampu membayar biaya sambungan baru.

"Kesulitan-kesulitan rumah tangga adalah pada waktu membayar biaya pemasangan satu juta. Ini berat," kata Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu.

Saat peninjauan tersebut, Jokowi berjalan kaki memasuki sebuah gang sejauh kurang lebih 150 meter, menuju empat rumah warga yang mendapat bantuan pemasangan listrik gratis.

Secara simbolis, mantan gubernur DKI Jakarta itu melakukan penyambungan listrik di setiap rumah warga yang dikunjunginya sebagai tanda pelaksanaan program ini secara masif.

"Ini dimulai di Jawa Barat. Tiga bulan yang lalu kita juga telah memulai di Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan di Banten. Nanti akan terus dilakukan," ucap kakek dari Jan Ethes itu.

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...