http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Pro-Airlangga: Bamsoet Sodorkan 2 Loyalis untuk Posisi Strategis

Options
Jakarta - Ketua Korbid DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga loyalis petahana Ketum Airlangga Hartarto mengungkap pertemuan antara Airlangga dengan Bambang Soesatyo (Bamsoet). Agus mengatakan, Bamsoet menyodorkan 2 loyalisnya untuk posisi strategis.

"Ada pertemuan antara Pak Airlangga dan Pak BS yang menyepakati komitmen. Yang dua lagi tambahan langsung dari Pak Bamsoet kepada saya melalui telepon. Jadi cuma 5 yang dititipkan," ujar Agus di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).


Namun Agus enggan membocorkan siapa saja loyalis Bamsoet yang ditawari jabatan. Catatannya masih ia simpan. "Kalau saya buka segini, nanti kelompok BS pecah," kata Agus yang juga menjabat sebagai Menperin ini.

Diketahui, Airlangga dan Bamsoet akan bertarung untuk posisi ketum Golkar pada Munas 2019. Agus membenarkan bahwa ada video Bamsoet menolak majunya Airlangga.


"Itu bukan video yang beredar, memang benar. itu bukan fiktif nggak dikreasi. Itu kejadian sesungguhnya," ujar Agus.

Agus menyebut Bamsoet sudah melanggar komitmen dengan Airlangga. Ini terkait dengan rencana majunya Bamsoet menjadi caketum Golkar.

"Harus dipastikan melanggar komitmen. Tulis saja Agus Gumiwang memastikan Pak Bambang Soesatyo dipastikan melanggar komitmen kalau tetap maju," ucap Agus.
(dkp/elz)



Sumber: Detik.com
loading...