http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Punya 20.139 Kaset Game, Pria Ini Ukir Rekor Dunia

Options

INILAHCOM, Richmond - Seorang penggila game bernama Antonio Romero Monteiro mencatat rekor dunia Guinness World Record untuk koleksi video game yang dimilikinya.

Berdasarkan catatan Guinness World Records, pria asal Texas, AS ini mencetak rekor 'koleksi video game terbanyak dengan jumlah lebih dari 20.000'.

Mengutip CNET, Monteiro memiliki kaset (cartridge/ disc) game dengan jumlah 20.139 buah yang tertata rapi di sebuah ruangan di rumahnya di kawasan Richmond, Texas, AS.

Puluhan ribu kaset game itu merupakan game yang dijalankan di sejumlah konsol lawas, seperti Nintendo SNES dan Sega Dreamcast, hingga konsol paling baru seperti Xbox One dan PlayStation 4.

Uniknya, tak hanya punya kaset game, Monteiro juga memiliki konsol yang bisa menjalankan aneka game tersebut, totalnya mencapai 100 jenis konsol. Dengan kata lain, setiap kaset game tersebut bisa langsung dimainkan di rumahnya.

Monteiro mengaku gemar mengoleksi kaset game sejak berusia 12 tahun. Saat itu, orang tuanya memberikan sebuah kaset game berjudul Golden Axe untuk konsol Sega Genesis, yang kemudian membuat dia tertarik untuk mengumpulkan kaset game.

Dia pun tak menyangka hobi itu mengantarkannya untuk mendapatkan gelar pemilik kaset video game terbanyak di dunia.

"Aku tak pernah menyangka bisa mengoleksi (kaset game) sebanyak ini," ujar Monteiro.

Dari sekian banyak game, dia memiliki satu game favorit, yaitu game vampir 'Super Castlevania IV' versi Nintendo SNES.

Jika ingin melihat kaset game serta konsol apa saja yang dimiliki Monteiro, Anda bisa mengunjungi laman Guiness World Records di tautan berikut.

Adapun penampakan koleksi lengkap Monteiro bisa dilihat dalam video di bawah ini:

[embedded content]



Sumber: Inilah.com
loading...