http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Putin Tak Tutup Pintu Komunikasi dengan Presiden Baru Ukraina

Options

loading...

MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan, Moskow tidak menutup pintu untuk menjalin komunikasi dengan Presiden baru Ukraina, Vladimir Zelensky. Putin mengatakan, dia siap untuk berbicara dan bekerja bersama dengan Zelesky, guna membangun hubungan kedua negara ke arah yang lebih baik.

"Kami tidak menutup kontak apapun, kami akan bekerja denganya," kata Putin dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Sabtu (8/6).

Ketika ditanya untuk menentukan apakah dia siap untuk bertemu tanpa prasyarat, Putin mengatakan sejauh ini tidak ada tawaran apapun dari Kiev mengenai hal ini. "Apakah saya benar-benar menolak? Tidak ada yang mengusulkan apa pun," katanya.

Baca Juga:

"Zelensky harus memutuskan tujuan apa yang akan ia cari. Anda tahu, dia masih melanjutkan dengan retorika tertentu, menyebut kami 'musuh' dan 'agresor'. Dia harus mengetahui posisinya mengenai apa yang ingin dicapai, apa yang ingin dia lakukan," ungkapnya.

Putin lalu mengatakan, dia secara pribadi belum mengenai Zelenksky dan berharap suatu hari dapat berkenalan langsung dengannya. Dia kemudian mengatakan, Zelensky adalah salah satu orang terbaik di bidang pekerjaannya sebagai aktor dan komedian, tapi ini tidak menjamin dia menjadi pemimpin yang baik.

"Itu adalah satu hal untuk berperan menjadi seseorang, dan hal yang lain untuk menjadi seseorang. Ini membutuhkan bakat, ini sudah pasti dan salah satu dari bakat ini adalah kemampuan untuk berubah. Setiap 10 menit Anda dapat memainkan peran yang berbeda, pangeran atau orang miskin dan Anda harus meyakinkan di antara mereka, ini benar-benar bakat," ungkapnya.

"Untuk terlibat dalam urusan negara, seseorang membutuhkan kapasitas yang berbeda, pengalaman tertentu, pengetahuan, kemampuan untuk melihat masalah dan menemukan instrumen untuk menyelesaikannya, kemampuan untuk membentuk tim orang-orang yang kompeten, memberi mereka kemungkinan untuk berpikir secara bebas dan menghasilkan solusi," ucap Putin.

Selain itu, papar Putin, seseorang harus dapat menjelaskan motif di balik pengambilan keputusan kepada jutaan orang, dan, yang paling penting, untuk memiliki keberanian untuk bertanggung jawab atas konsekuensinya.

"Saya tidak mengatakan bahwa Tuan Zelensky tidak memiliki keterampilan ini. Pengalaman mungkin kurang, tetapi seperti yang kita katakan di sini, yang akan datang seiring waktu. Apakah dia memiliki semua kemampuan lain yang telah saya jabarkan? Sangat mungkin. Tapi saya tidak tahu pasti, dia belum menunjukkan nilainya dan tentang apa yang kita lihat saat ini, kita melihat pernyataan yang bertentangan," tukasnya.

(esn)



Sumber: Sindonews.com
loading...