http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Rekonsiliasi, Tawaran Jokowi Kepada Prabowo Belum Bisa Dijawab

Options

VIVA – Proses rekonsiliasi oleh kubu capres Jokowi-Ma'ruf Amin terhadap kubu Prabowo-Sandiaga Uno hingga kini belum terjawaban. Kubu Prabowo masih mempertimbangkan hal ini dengan sangat matang dan komprehensif.

Sebelum bertemu dengan Jokowi, Prabowo akan meminta saran dari seluruh jajaran partai. Juga akan ditimbang bagaimana yang terbaik untuk bangsa. Terpenting juga komunikasi dengan partai koalisi 02.

“Pak Jokowi sudah berulang kali minta untuk bertemu dan hal ini masih sedang dipertimbangkan dengan sangat amat matang, dengan sangat komprehensif oleh pimpinan kami, pimpinan kami akan bertemu dengan semua jajaran, jajaran Gerindra dewan pembina, dewan pakar, DPD juga dengan koalisi, juga mungkin dengan tokoh-tokoh.” kata Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mudjahid, di Gedung DPR, Senin, 24 Juni 2019.

Sejak awal, Jokowi telah meminta orang-orang yang kenal dekat dengan Prabowo untuk menjajaki proses rekonsiliasi tersebut.

Dalam proses rekonsiliasi itu kata Sodik, ada beberapa tawaran dari kubu Jokowi kepada kubu Prabowo. Namun tawaran itu belum bisa dijawab. Prabowo tentu akan menunggu saran dari jajaran Gerindra maupun partai koalisi.

Lihat Juga

“Itu ditanyakan langsung kepimpinan kami, kami bukan hanya jangka pendek saja, kami yang bersifat fundamental, itu ditanyakan langsung ke pimpinan kami.” ujar Sodik.

Saat ditanya apakah pada akhirnya Prabowo akan gabung dengan Jokowi, Kang Sodik tidak berani memastikan. Keputusan tentu akan diputuskan segera.  

“Sekali lagi kami ada aturan untuk bicara, Saya tak boleh mendahului, silahkan tanyakan pada pimpinan-pimpnan.” katanya.

Laporan: Aura Syifa Katarsis



Sumber: Viva.co.id
loading...