http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Rusia Pastikan Covid-19 Tak Tunda Kepulangan Para Astronot ke Bumi

Options

loading...

MOSKOW -

Perusahaan Antariksa Negara Rusia, Roscosmos mengatakan, pihaknya melihat tidak perlu menunda kembalinya kru Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) ke Bumi karena pandemi virus Corona baru, Covid-19 dan penutupan perbatasan antara Rusia dan Kazakhstan. Kru ISIS dijadwalkan kembali pada bulan April mendatang.

"Roscosmos tidak berpikir bahwa itu adalah hal yang masuk akal untuk menunda kembalinya para awak misi jangka panjang ISS ke-62 ke Bumi," kata Roscosmos dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (26/3/2020).

Baca Juga:

"Ya, ada beberapa batasan dari pihak Kazakhtan, yang disebabkan oleh tindakan karantina. Tetapi, Roscosmos bekerja sama dengan kolega kami dan mencari pilihan untuk memecahkan masalah," sambungnya.

Awak ISS diperkirakan akan kembali ke Bumi pada 17 April. Pakar dan peralatan Rusia harus dibawa ke area pendaratan untuk menemui mereka. Awak ISS saat ini terdiri dari kosmonot Rusia, Oleg Skripochka dan astronot asal Amerika Serikat (AS), Andrew Morgan dan Jessica Meir.

Pada 9 April, kosmonot Rusia, Anatoli Ivanishin dan Ivan Vagner dan astronot asal AS, Christopher Cassidy rencananya akan diterbangkan ke ISS untuk menggantikan tugas Skripochka dan Morgan.

(esn)



Sumber: Sindonews.com
loading...