http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Sandiaga: Kita Mencium Politik Uang yang Sangat Tajam

Options

loading...

JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menggelar acara pemaparan fakta-fakta dugaan kecurangan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Dalam sambutannya, Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan bahwa pihaknya mencium politik uang yang sangat tajam.

"Kita juga mencium politik uang yang sangat tajam," ujar Sandiaga di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).

Dia mengungkapkan, salah satu orang penting dari Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Dengan barang bukti ratusan ribu amplop berisi uang, diketahui amplop itu akan digunakan untuk serangan fajar," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Baca Juga:

Kemudian, kata dia, persidangan kasus salah satu orang penting dari TKN Jokowi-Ma'ruf itu mengungkapkan bahwa pejabat tinggi BUMN terlibat. "Dan pejabat tinggi pemerintahan, ini adalah puncak gunung es politik uang yang kelak mencederai demokrasi kita, betul?" kata Sandi yang dijawab 'betul' oleh para pendukungnya yang hadir di acara itu.

Dia menambahkan masyarakat di Jawa Tengah dan Jawa Timur disuguhi gelombang tsunami amplop politik uang. "Yang dikawal oleh aparat pemerintah, bahkan aparat keamanan, telah menghancurkan sendi-sendi demokrasi kita. Rakyat sebagai pemilik kedaulatan dibuat terlena, bukannya memilih sesuai hati nurani tetapi dipaksa atau setengah dipaksa memilih yang memberikan iming-iming uang," kata dia.

(kri)



Sumber: Sindonews.com
loading...