http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Selain CB650R, Ini Deretan 4 Moge Baru Honda

Options

VIVA – PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya meluncurkan CB650R. Namun dalam waktu bersamaan produsen motor Honda di Tanah Air tersebut juga merilis empat motor barunya yang bermesin 500cc di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 9 Februari 2019.

Motor besar tersebut adalah CB500X, CB500F, CBR500R dan CMX500 Rebel. Dari keempat motor besar tersebut yang perubahannya signifikan hanya CB500X. Kini suspensi depan lebih panjang, ukuran velg depan lebih besar jadi 19 inci dibalut ban 110/80. 

Untuk velg belakang ukurannya masih 17 inci dibalut ban 160/60. Namun dengan begitu jarak pijak ke tanahnya 181 mili meter, lebih tinggi dari sebelumnya. 

Rem cakram depan berbentuk wavy berukuran 310 mili meter, dan disk brake belakang 240 mili meter.

CB500X hadir dengan warna grand prix red dan mat axis gray metallic. Untuk harga jual motor berjenis petualang tersebut dibanderol mulai dari Rp158 juta sampai Rp163 juta on the road DKI. Sementara untuk CMX500 Rebel ubahannya hanya penambahan warna-warna baru.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, berbagai inovasi desain, teknologi, dan fitur terus dilakukan untuk menjadikan jajaran big bike Honda sebagai motor impian. Maka sejumlah penyegaran di keempat moge Honda yang bermesin 500cc pun dilakukan.

Lihat Juga

“Melalui jajaran terbaru big bike Honda ini, kami ingin mengajak merasakan kesenangan hidup terbaik dengan perpaduan sempurna dari kegembiraan, adrenalin, kesenangan, dan kepuasan berkendara,” ujarnya di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 9 Februari.

Sementara ubahan CB500F hanya di tapered handle bars dan shroud yang terbagi menjadi dua bagian. Selain itu, ada pilihan warna baru, yakni mat gunpowder black metallic, yang dijual dengan harga mulai dari Rp142 juta sampai Rp147 juta on the road DKI.

Sedangkan CBR500R perubahannya hanya pada setang jepitnya, desain fairing dibuat lebih pendek. Untuk varian yang dilengkapi dengan pengereman ABS (anti-lock brake system) harganya mulai dari Rp150 juta sampai Rp155 juta. Dengan pilihan warna grand prix red dan mat axis gray metallic.

"Honda CB500X, CB500F, dan CBR500R disematkan beragam fitur baru, seperti fitur assist slipper clutch, dan Emergency Stop Signal. Ketiga model tersebut juga dilengkapi New LCD panelmeter dengan tambahan informasi gear position dan shift up indicator," ujar Direktur Marketing AHM, Shigeto Kimura.



Sumber: Viva.co.id
loading...