http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Sengaja Minta Dikartu, Sergio Ramos Dilarang Dua Laga

Options

POJOKSATU.id, NYON – Federasi sepakbola Eropa atau UEFA melalui Komite Disiplin menjatuhkan sanksi pada kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Ramos dijatuhi larangan dua kali laga setelah terbukti sengaja ingin di kartu kuning oleh wasit di babak 16 besar Liga Champions kontra Ajax beberapa waktu lalu.

“Jelas menerima kartu kuning dengan sengaja,” demikian isi pernyataan Komite Disiplin UEFA.

Kasus ini sendiri mencuat setelah “dibongkar” sang pemain sendiri usai pertandingan. Kepada media Ramos mengakui jika kartu kuning yang didapatnya di pertandingan diinginkannya.

“Saya akan berbohong jika saya mengatakan saya tidak memaksanya (mendapat kartu kuning),” kata Ramos dikutip Pojoksatu.id dari laman Diario AS.

Bagi Ramos sendiri, sanksi seperti ini ternyata bukan yang pertama kalinya diterima. Di musim 2010/11 saat menghadapi Ajax yang berakhir 0-4 di Real Madrid, Xabi Alonso dan Ramos keduanya terbukti memaksakan kartu kuning.

Ramos pun lantas didenda , dan dalam kasus itu pelatih Real Madrid kala itu, Jose Mourinho adalah orang yang memberi perintah atas tindakan Ramos tersebut.

Real Madrid sendiri akan mengajukan banding atas keputusan tersebut tetapi jika mereka tidak berhasil itu berarti Ramos akan absen pada leg kedua kontra Ajax.

(qur/pojoksatu)



Sumber: Pojok Satu
loading...