http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Sering Dikritik soal Fasilitas, Filipina Ternyata Miliki Venue yang Megah

Options

GELARAN SEA Games 2019 tengah mendapat sorotan penuh dari khalayak ramai. Pasalnya, Filipina yang bertindak sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan SEA Games edisi ke-30 ini dinilai kurang siap sehingga banyak kekisruhan yang terjadi. Salah satu hal yang tengah disoroti adalah kondisi fasilitas yang dinilai kurang layak.

Untuk beberapa cabang olahraga, para atlet harus dihadapkan dengan ruang ganti yang kondisinya jauh dari kata layak. Tak hanya atlet, para awak media yang meliput gelaran SEA Games 2019 di Filipina juga mendapat ruangan yang tampak memprihatinkan. Bagian tembok pers rol tampak belum dicat dan hanya tersedia bangku plastik.

BACA JUGA: Manajer Koki SEA Games 2019 Janji Bakal Siapkan Makanan Halal untuk Atlet Musim

Kondisi ini tentu saja mengundang kritik tajam dari publik. Tetapi, siapa sangka di balik banyaknya kritik terkait fasilitas SEA Games 2019 yang dinilai kurang layak, Filipina ternyata memiliki veneu yang layak bahkan bisa dibilang megah.

Stadion Atletik New Clark City. Foto: GMA News Online

Arena pertandingan itu terdapat di cabang olahraga atletik. Stadion Atletik New Clark City yang terletak di Capas merupakan salah satu fasilitas olahraga utama di Filipina. Kemegahan dan bagusnya venue ini bahkan telah diakui dunia dengan pemberian menerima sertifikasi Kelas 1 dari badan atletik internasional World Athletics.



Sumber: okezone.com
loading...