http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Sesuai Aplikasi, Komedi mengenai Keseharian Driver Ojol

Options
Sesuai Aplikasi, Komedi mengenai Keseharian Driver Ojol - JPNN.COM

jpnn.com - Apa pun bisa menjadi bahan cerita film komedi. Termasuk kehidupan driver ojek online (ojol). Terinspirasi kehidupan mereka yang penuh suka duka dan kengenesan, sutradara Adink Liwutang membuat Sesuai Aplikasi.

Film berdurasi 90 menit itu berkisah tentang dua driver ojol. Pras (Valentino Peter) dan Duras (Lolox). Berbeda dengan Pras yang tampan dan sukses sebagai driver, Duras harus berjuang mati-matian karena sering dikerjai penumpangnya. Meski begitu, keduanya sama-sama bekerja keras untuk menghidupi keluarga.

Masalah mulai menghampiri keluarga mereka. Ibu mertua Pras sakit jantung. Monik (Meisya Amira), adik Duras, butuh uang untuk biaya kuliah. Pras dan Duras harus mencari cara untuk bisa mendapat banyak uang dalam waktu singkat.

Melibatkan banyak komika, komedi dalam Sesuai Aplikasi lebih bersifat verbal. Hampir tidak ada komedi slapstick. Penonton juga dibuat gemas dengan tingkah teledor Duras yang kewalahan menghadapi kejaran rentenir Cik Asiu (Dayu Wijanto).

Sepanjang film, ada beberapa adegan yang komedinya kurang nendang alias garing. Beberapa dialog yang seharusnya mengundang tawa menjadi biasa saja karena unsur komedinya lemah dan disampaikan dengan cara yang datar. Jalan cerita pun terlalu bertele-tele.

Dari awal sampai tengah, penonton hanya disuguhi bagaimana Pras dan Duras menjalani hidupnya dengan rutinitas. Konflik baru muncul ketika film sudah memasuki bagian tengah.

Meski banyak kekurangan, ada hal dan sosok yang membuat film lebih menarik. Misalnya, kemunculan Ernest Prakasa sebagai Koh Sakti. Ernest bisa dibilang sebagai satu-satunya komika yang memberikan sentuhan humor dengan pas. Meski bukan pemeran utama, karakter yang dimainkan Ernest mencuri perhatian.

Kepiawaian akting Titi Kamal sebagai Sofiyah, si biduan dangdut, juga menarik. Bagi yang kangen melihat Titi menyanyi seperti di film Mendadak Dangdut, film Sesuai Aplikasi bisa jadi jawaban.

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...