http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Sheryl Sheinafia Daur Ulang Tembang Lawas Chrisye

Options
Sheryl Sheinafia Daur Ulang Tembang Lawas Chrisye - JPNN.COM

jpnn.com - Penyanyi Sheryl Sheinafia mencoba berkreasi di luar zona nyamannya. Mengawali 2019, dia akan merilis single terbaru yang merupakan recycle dari tembang lawas, Setia. Lagu tersebut diciptakan Guruh Soekarno Putra dan dipopulerkan almarhum penyanyi legendaris Chrisye.

Pelantun Boleh Saja itu mengaku sebagai penggemar Chrisye. Pertama masuk ke label Musica Studio's, dia merasa gugup karena satu label dengan sang legenda.

Sheryl merasa bahwa inilah saatnya menantang diri sendiri untuk membawakan lagu Chrisye. Rencananya, lagu Setia versi Sheryl dirilis bulan depan. Bahkan, dijadikan salah satu lagu di album Tribute to Guruh Soekarno Putra.

Jumat (15/2) Sheryl syuting klip video lagu Setia di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dia terlibat sebagai tim kreatif di pembuatan klip video. Termasuk konsep warna dan desain.

Didominasi warna metalik, ada pula unsur budaya tradisional Tionghoa dan Jawa. "Aku punya darah itu dari keluarga aku," ungkapnya. Jadi, meski musiknya modern, nuansa tradisional etnik seperti di klip video Setia versi Chrisye tetap ada.

Alih-alih mengajak model atau penari latar, Sheryl menjadi satu-satunya penampil di klip videonya. Selain menunjukkan pesonanya sebagai solois, Sheryl ingin menonjolkan segi artistik. "Yang jadi model di klip ini ikan cupang, hewan favorit aku," seloroh Sheryl, lantas terbahak.

Dia ikut ambil bagian dalam proses aransemen ulang lagu. "Musik yang dikemas Om Erwin Gutawa sudah bagus. Aku sama tim tinggal membedah sedikit untuk diubah ke musik elektronik," jelasnya.

Membawakan versi baru lagu lawas seorang legenda, kata Sheryl, memiliki tantangan. Perempuan 22 tahun tersebut harus bisa menjaga roh lagu sekaligus memberi warna baru.

Sumber : Jawa Pos

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...