http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Sindir Menkominfo, BPN: Pejabat Publik Sudah Jatuh pada Titik Terendah

Options

VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara sedang menjadi perhatian publik lantaran melontarkan pertanyaannya terhadap salah satu ASN dalam acara internal Kominfo pada Kamis, 31 Januari 2019 di Hall Basket Senayan, Jakarta.

Pertanyaan Rudiantara itu dipandang menyindir pegawai Kominfo yang disinyalir memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dengan meminta untuk mengaca diri siapa yang selama ini menggaji mereka.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, menilai aksi Menkominfo Rudiantara itu menunjukkan etika pejabat publik saat ini sudah jatuh pada titik terendah.

"Kok begitu perspektif seorang menteri ya? Nalar Sehat dihina dengan terang. Etika pejabat publik jatuh pada titik nadir terendah," cuit Dahnil dikutip melalui akun twitternya @Dahnilanzar, Jumat, 1 Februari 2019.

Kata Dahnil, sangat bahaya ketika pejabat publik membangun perspektif uang negara sebagai uang penguasa. Padahal itu adalah uang rakyat.

"Bahaya sekali ktk pejabat publik membangun perspektif uang negara yg berasal dr rakyat itu adl uang penguasa shg mengintimidasi ASN dg pertanyaan yg intimidatif dan cenderung menghina nalar sehat @rudiantara_id," cuit Dahnil.

Dalam acara tersebut, Rudiantara memimpin pemilihan desain stiker sosialisasi pemilu yang akan ditempelkan di lingkungan kantor, dengan skema pemungutan suara.

Ada dua opsi desain yakni nomor 01 dan nomor 02. Kemudian salah seorang pegawai naik ke atas, dan diminta untuk memilih opsi dua desain yang terdapat di atas.

“Ibu kenapa memilih nomor ini?” tanya Rudiantara.

Lihat Juga

“Bismillahirahmanirahim. Mungkin terkait keyakinan saja, Pak. Atas visi misi yang disampaikan oleh nomor dua,” jawab sang pegawai.

“Terima kasih, terima kasih,” kata Rudiantara.

Pegawai itu lantas turun dari atas panggung menuju tempat duduknya. 

Rudiantara kemudian melontarkan pertanyaan kepada sang pegawai tadi. “Bu, ibu, yang bayar gaji ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa? Bukan yang keyakinan Ibu? Ya sudah, terima kasih.”

Ingin lihat momen saat Menkominfo Rudiantara sindir pegawai pilih nomor 02, lihat dalam video di bawah ini:

[embedded content]



Sumber: Viva.co.id
loading...