http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Sketsa Pertama Kia SP SUV Dirilis, Ini Penampakan Gagahnya

Options

loading...

NEW DELHI - Kia Motors India telah merilis serangkaian sketsa produk pertamanya untuk India, sebuah SUV berdasarkan konsep SP yang diperlihatkan di Auto Expo 2018. Pembuat mobil itu juga telah mengonfirmasi Kia SUV baru akan diluncurkan global 'musim panas ini'.

Sumber Autocar India mengatakan, mobil SUV ini akan diresmikan pada 20 Juni 2019 di Tanah Hindustan. Sementara peluncuran pasar bersamaan dengan pengumuman harganya baru akan berlangsung sekitar akhir tahun ini.

SUV konsep Kia SP telah terlihat diuji beberapa kali di seluruh India. Sangat mungkin bahwa model bisa sebagai kendaraan sport 'Kia Trailster'. Sementara model yang diperlihatkan di Auto Expo tahun lalu masih dalam bentuk konsep, Kia memamerkan versi mendekatinya baru-baru ini di Korea. Mereka menyebutnya konsep Kia SP Signature.

Baca Juga:

Garis-garis konsep SP Signature sangat cocok dengan sketsa yang diungkapkan oleh Kia Motors India. Sejauh desain berjalan, Kia SP SUV mendapatkan gril tebal 'Tiger Nose', hidung yang stylish dan lampu utama, serta desain bumper yang tampak tajam.

Sketsa Pertama Kia SP SUV Dirilis, Ini Penampakan Gagahnya

Pembuat mobil juga telah mengonfirmasi bahwa model akan datang dengan lampu depan LED dan lampu belakang, minimal pada trim spesifikasi atas. Sketsa tersebut sebagian memperlihatkan desain depan dan belakang SUV dengan lampu depan yang mendapatkan empat dioda LED terpisah dengan lampu LED daytime running. Indikator belok diharapkan ditempatkan di bawah lampu depan yang juga akan menampilkan unit LED.

Di bagian belakang, SUV mendapat bumper tebal dengan plat skid imitasi yang menonjol dan outlet knalpot ganda. Ini mendapat sampul horizontal ditempatkan ekor-cahaya dengan pola LED yang menyatu dengan hiasan plat nomor chrome.

Di bagian dalam, Kia SP concept diharapkan datang dengan sistem infotainment layar sentuh besar, kamera 360 derajat, pengisian nirkabel dan WiFi di dalam mobil. Layar head-up, paket pencahayaan sekitar, dan kluster instrumen yang sepenuhnya digital.

Kia SP SUV bakal hadir dengan bensin 1,5 liter dan opsi mesin diesel. Kedua mesin akan tersedia dengan pilihan gearbox manual dan otomatis. Ada varian sporty dalam ruang tunggu peluncuran yang akan datang dengan mesin bensin 1,4 liter turbo dikawinkan dengan gearbox dual-clutch dan paddleshifters.

SUV Kia SP akan mengambil pasar Tata Harrier, Nissan Kicks, Hyundai Creta, dan Renault Captur ketika diluncurkan di pasar India nantinya.

(mim)



Sumber: Sindonews.com
loading...