http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Smartwatch Punya Fitur Lacak Kesehatan Pengguna, Salah Satunya Stres

Options

VIVA – Perusahaan teknologi berbasis GPS asal Amerika Serikat, Garmin, semakin melengkapi jajaran produknya dengan meluncurkan empat varian smartwatch atau jam tangan pintar hybrid, Vivomove HR, di Indonesia.

Menurut Marketing Manager Garmin Indonesia, Rian Krisna, Vivomove HR merupakan produk premium pilihan tepat bagi pengguna yang menyukai gaya hidup sehat dan aktif, serta tetap ingin tampil bergaya.

Ia mengatakan, berbeda dengan jam pintar pada umumnya yang menggunakan tampilan digital, Garmin Vivomove HR hadir dengan tampilan utama analog sehingga sangat cocok dipakai dalam berbagai kondisi. Mulai dari gym, bersantai, kantor, sampai menghadiri undangan resmi.

Meski tampilannya analog, jam ini punya keunggulan yaitu layar pintar sentuh dengan tampilan tersembunyi, lantaran berisi banyak fitur, seperti notifikasi pesan atau panggilan masuk, pemantau detak jantung, pelacakan stres, pemantauan kebugaran, jumlah langkah, dan sleep tracker.

Garmin Vivomove HR.

Khusus fitur notifikasi, Rian mengklaim jika Garmin mencoba memposisikan diri sebagai pelengkap ponsel pintar atau smartphone. "Vivomove HR menjadi satu-satunya jam pintar di kelasnya yang memiliki fitur VO2 Max," kata dia, lewat keterangannya, Kamis, 28 Maret 2019.

Lihat Juga

Fitur ini, Rian melanjutkan, berfungsi mengukur kadar oksigen dalam darah serta dilengkapi dengan sensor pemantau detak jantung 24/7, sehingga dapat memantau tingkat kebugaran tubuh pengguna.

Bukan itu saja, fitur-fitur tersebut bisa dilihat dalam bentuk laporan grafik secara berkala, baik mingguan atau bulanan. Laporan tersebut juga dapat dibagikan ke sesama pengguna Garmin lewat aplikasi Garmin Connect.

Soal daya tahan baterai, Vivomove HR tahan sampai 5 hari jika berfungsi sebagai smartwatch, dan 20 hari apabila fungsinya analog. Rian menambahkan jika Vivomove HR yang dijual di Indonesia memiliki empat varian.

Dengan menggandeng Erajaya Group, melalui anak usahanya PT Sinar Eka Selaras sebagai distributor dan PT Teletama Artha Mandiri sebagai mitra layanan purna jual, Rian menyebut keempatnya sudah bisa preorder mulai 26 Maret hingga 7 April 2019 melalui situs Erafone atau Tokopedia dengan banderol harga sekitar Rp4 juta. (ase)



Sumber: Viva.co.id
loading...