http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Sociedad Permalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu

Options

loading...

MADRID - Real Madrid harus mengubur harapannya untuk menjuarai Copa del Rey musim ini. Pasalnya, Los Blancos gagal melaju ke semifinal lantaran dipermalukan Real Sociedad 4-3 di Santiago Bernabeu, Jumat (7/2).

Madrid sejatinya lebih diunggulkan saat menjamu Sociedad. Soalnya, tuan rumah bermodalkan catatan belum terkalahkan selama 21 pertandingan disemua kompetisi. Bahkan, delapan laga terbarunya berakhir kemenangan, termasuk melibas Atletico Madrid 1-0 yang datang berkunjung.

Sementara Sociedad hadir dengan membawa luka kekalahan 1-2 dari Leganes. Tapi, apa yang terjadi di lapangan malah jauh dari kenyataan. Tanpa diduga, tim tamu bisa menundukan armada Zinedine Zidane meski tampil dihadapan pendukung setianya.

Baca Juga:

Apa yang terjadi pada babak perempat final Copa del Rey itu cukup mengejutkan. Pasalnya, lawan bisa memimpin 3-0. Ironisnya, gol pembuka pasukan Imanol Alguacil dicetak pemain yang dipinjamkan ke Sociedad, yakni Martin Odegaard pada menit ke-22.

Setelah itu tidak ada lagi gol yang tercipta. Alhasil, babak pertama berakhir 0-1 untuk keunggulan Sociedad. Setelah jeda, Madrid berusaha meningkatkan permainan dan melancarkan serangkaian serangan.

Sayangnya tidak ada yang berbuah gol. Tragisnya, justru tim tamu yang bisa menambah keunggulan setelah Alexander Isak mencetak dua gol beruntun dalam tempo dua menit. Dia membuat Sociedad unggul 2-0 setelah memanfaatkan assist Ander Barrenetxea di menit ke-54.

Dua menit berselang, Isak kembali menyakiti fans Madrid lantaran membantu timnya memimpin 3-0. Madrid baru bisa membalas di menit ke-59 setelah Marcelo meneruskan umpan Brahim Diaz. Sayangnya, kontribusi bek asal Brasil itu jadi sia-sia.

Soalnya, Sociedad mencetak gol keempatnya melalui Mikel Merino yang mendapat bola dari Isak dimenit k-69. Meski demikian, Madrid belum menyerah. Los Galacticos bisa memperkecil defisit gol lantaran melesakan dua gol berturut-turut lewat Rodrygo (81) dan Nacho (90+3).

Sayang, itu belum bisa menyelamatkan Madrid dari kekalahan. Pasalnya, hingga peluit panjang berbunyi, tuan rumah tidak bisa lagi menambah gol. Alhasil Sociedad tetap keluar sebagai pemenang dan lolos ke fase empat besar.

Akibat kekalahan ini, Madrid harus menunggu lagi untuk bisa menjuarai Copa del Rey setelah berjaya pada 2013/2014. Ini sekaligus memupus harapan Sergio Ramos dkk untuk membukukan treble winner pada musim ini.

(mir)



Sumber: Sindonews.com
loading...