http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Staf Positif Covid-19, Raja dan Ratu Malaysia Diisolasi

Options
Kediaman resmi Kerajaan Malaysia mengonfirmasi tujuh stafnya positif Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR - Kediaman resmi Kerajaan Malaysia mengonfirmasi tujuh stafnya positif terinfeksi Covid-19, Kamis (26/3). Mereka kini tengah dalam perawatan di Rumah Sakit Kuala Lumpur.

Juru Bicara Istana Negara mengatakan Raja Malaysia Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah dan Ratu Tunku Azizah telah diuji dan dinyatakan negatif Covid-19. Keduanya langsung menjalankan masa karantina selama 14 hari mulai kemarin.

"Namun demikian, Yang Mulia sekarang mengamati karantina mandiri selama 14 hari, mulai kemarin," katanya dikutip South China Morning Post, Kamis (26/3).

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin bersama dengan semua menteri federal dan para wakil mengumumkan bahwa pihaknya akan memutuskan untuk memotong gaji dua bulan. Potongan gaji akan disumbangkan ke dana Covid-19 Putrajaya. Kantor Perdana Menteri mengatakan keputusan itu dibuat selama pertemuan kabinet dan menunjukkan ketulusan pemerintah dalam membantu mereka yang terkena dampak pandemi.

"Dana Covid-19 diluncurkan pada 11 Maret sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk membantu mereka yang terkena dampak wabah penyakit," kata kantor Perdana Menteri dalam sebuah pernyataan.

Malaysia akan menggelontorkan 8,5 juta ringgit (1,97 juta dolar AS) termasuk hibah pemerintah dalam upaya memerangi Covid-19. Pada Rabu (25/3) Malaysia juga mengumumkan perpanjangan dua pekan dari isolasi nasional sebagai bagian dari langkah-langkah untuk mengatasi wabah corona.

"Perintah kontrol gerakan, yang mengharuskan orang untuk tinggal di rumah dan pada awalnya ditetapkan akan berakhir pada 31 Maret, sekarang akan berlanjut hingga 14 April," demikian bunyi pernyataan pemerintah.



Sumber: Republika.co.id
loading...