http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Stop Jadi Bintang Syur, Aktris Italia Bikin Parpol untuk Lawan Rezim

Options

loading...

ROMA - Seorang selebriti film dewasa mengakhiri karier di dunia hiburan dan meluncurkan partai politik (parpol) untuk melawan rezim pemerintah Italia yang dikendalikan Five Star Movement (Gerakan Bintang Lima).

Ilona Staller, 68, meluncurkan Partai Demokrasi, Alam dan Cinta (DNA) pada hari Jumat. Dia merasa jijik dengan partai berkuasa di Italia karena memangkas dana pensiunnya dan jutaan orang lainnya.

"Saya telah mendirikan sebuah partai yang saya sebut DNA—Democrazia, Natura, Amore—dan melihat bagaimana pemerintah ini berjalan, saya berpikir untuk kembali ke politik," kata Staller seperti dikutip The Times, Sabtu (15/2/2020).

Baca Juga:

Gerakan Bintang Lima yang tergabung dalam pemerintahan koalisi sejak 2018, telah memangkas pensiun anggota parlemen sebesar € 1.000 per tahun. Staller mencap pemangkasan dana pensiun itu tidak konstitusional dan menyerukan kenaikan upah anggota parlemen sebagai pukulan serupa.

Pada 2011, mantan politisi dan aktris film dewasa yang sukses dalam sekitar 40 film porno itu akan menerima pensiun tahunan €39.000 sebagai hadiah karena bertugas di parlemen selama lima tahun antara 1987-1992.

Mantan aktris film syur kelahiran Hungaria ini membuat namanya terkenal pada 1980-an sebelum menempa karier yang sukses di bidang politik. Sebelumnya, dia anggota Partai Hijau. Dia mengambil julukan "La Cicciolina", yang berarti "si kecil gemuk", dan dikenal karena berpose telanjang dada dalam rapat umum selama kampanye pemilu pertamanya pada tahun 1987.

Dia terpilih sebagai anggota Parlemen Partai Radikal (Radical Party) dan berkampanye untuk tujuan populis termasuk mengizinkan tahanan untuk berhubungan seks dengan mitra kunjungan dan berusaha untuk membawa perdamaian dengan Irak dengan menawarkan tidur dengan Saddam Hussein, pemimpin berkuasa saat itu.

Staller terus membuat film dewasa selama masa tugasnya di dunia politik sebelum meninggalkan Partai Radikal pada tahun 1991 dan mendirikan partainya sendiri empat tahun kemudian, yakni Partai Cinta, bersama dengan aktor dewasa lainnya.

Italia akan menggelar pemilu tahun 2023, dan koalisi Gerakan Bintang Lima dan Partai Demokrat yang berkuasa akan mempertahankan cengkeramannya pada kekuasaan.

(mas)



Sumber: Sindonews.com
loading...