http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Suarez Apresiasi Sukses Ajax Singkirkan Madrid

Options

INILAHCOM, Barcelona - Keberhasilan Ajax Amsterdam menyingkirkan Real Madrid di Liga Champions mendapat apresiasi dari penyerang Barcelona, Luis Suarez.

Ajax membuat kejutan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB. Skuad asuhan Erik Tan Hag mampu mengalahkan juara bertahan, Real Madrid, dengan skor telak 4-1. Hasil tersebut meloloskan Ajacied ke perempatfinal dengan agregat 5-3, sebelumnya Ajax kalah 1-2 di leg pertama.

Pemain dan fans menyambut suka cita pencapaian tersebut, apalagi Ajax sudah lama tak menginjakan kaki di babak perempatfinal Liga Champions Eropa.

Keberhasilan Ajax menyingkirkan Madrid jadi pembicaraan ramai warganet di jejaring media sosial Twitter. Salah satunya Luis Suarez, pemain berjuluk Il Pistolero me-reply postingan twitter Ajax dengan tulisan bahasa Belanda.

"Selamat, saya selalu jadi fan Ajax" kicau akun @LuisSuarez9.

Ajax merupakan klub profesional kedua Suarez di Eropa setelah Gronigen di Eredivise Beanda. Selama empat musim berseragam Ajax (2007-2011), Suarez mampu mencetak 82 gol dari 133 penampilan dan menghadirkan gelar juara Eredivise 2010-11 dan Piala Belanda 2009-10.

Suarez meninggalkan Ajax di awal tahun 2011 untuk bergabung dengan Liverpool, lalu melanjutkan karier di LaLiga bersama Barcelona sejak 2014.

Sama halnya dengan Ajax, Suarez dan Barcelona terlebih dulu menghadirkan mimpi buruk bagi Real Madrid di Bernabeu. Suarez ikut menyumbang gol saat Barca menghajar Madrid 3-0 di leg kedua semifinal Piala Raja Spanyol. Tiga hari berselang, Barca menang lagi (1-0) atas Los Blancos di pertandingan liga.

Sedangkan di paruh pertama musim ini, Suarez membuat hatrik ke gawang Madrid saat Barcelona menang telak 5-1 di Nou Camp pada 28 Oktober 2018.



Sumber: Inilah.com
loading...