http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Sudah Dua Kali Pemprov DKI Undang HTI, setelah Viral Dibatalkan, Terbaru Felix Siauw

Options

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta lagi-lagi membuat heboh. Kali ini mengundang Felix Siauw untuk memberikan ceramah di Masjid Fatahilah, Balai Kota, Jakarta Pusat.

Setelah viral dan ramai dikecam di media sosial, anak buah Anies Baswedan itu lantas membatalkannya.

Rencananya, Felix Siauw akan memberikan ceramahnya dalam kajian bulanan di masjid tersebut pada Rabu (26/6) pukul 11.45 WIB.

Dikonfirmasi, Kepala Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Provinsi DKI Jakarta Amiruddin menyatakan bahwa kegiatan tersebut sudah dibatalkan.

“Sudah kami batalin, dibatalin. Saya sudah diinstruksikan Kepala BKD,” ujar Amiruddin dikutip PojokSatu.id deri Tempo.co, Senin (25/6).

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir membenarkan telah memberi intruksi untuk membatalkan acara kajian tersebut.

Akan tetapi, pihaknya membantah bahwa pembatalan kegiatan kajian bulanan itu setelah viral di media sosial, tapi mencari waktu yang lebih baik.

Tapi, Chaidir juga memastikan tidak akan lagi mengundang Felix Siauw dalam kegiatan kajian lainnya.

“Ya enggaklah (mengundang Felix Siauw). Kami nungguin dulu kepentingannya apa,” katanya.

Sebelumnya, kegiatan kajian bulanan yang digagas Pemprov DKI Jakarta sedianya mengundang Felix Siauw banyak dipertanyakan publik di media sosial.

Mereka pun beramai-ramai mempertanyakan keseriusan pemerintahan di bawah kepemimpinan Anies Baswedan itu.

Alasannya, Felix Siauw dianggap sebagai salah satu dedengkot Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang sudah dianggap sebagai ormas terlarang di Indonesia.

“Kemarin untuk rapat dengan Ormas Pemda ngundang perempuan HTI. Sekarang pengajian ngundang Felix Siauw. Mungkin ini yang dinamakan Jakarta berkhilafah….” tulis @eko_kuntadhi.

“Mamang dikasih undangan kajian bulanan bersama Felix Siauw di Masjid Balaikota Jakarta. Ustadzna terkenal ceunah, sampai diundang Pak Gub @aniesbaswedan,” kata @mang_jupri.

“FELIX SIAUW DIKASIH PANGGUNG OLEH @aniesbaswedan yang AKAN BERLANGSUNG BESOK HARI di MASJID FATAHILLAH BALAIKOTA. KEBERPIHAKAN untuk PENDUKUNG KHILAFAH. MIRIS. SURAM!!” sesal @TolakBigotRI.

“Kan ada @gusmusgusmu & @quraishihab yang lebih ulama dan adem,” saran @susiani1979.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemprov DKI juga membatalkan rapat membahas konten poster antikekerasan terhadap perempuan dan anak, pada 14 Juni 2019 lalu.

Kegiatan itu digagas Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) Pemprov DKI Jakarta.

Pasalnya, daftar undangan yang beredar, terdapat dua sayap HTI, yakni Muslimah HTI dan Indonesia Tanpa Feminis.

Dalam daftar undangan itu sendiri tertera tandatangan Kadis PPAPP Provinsi DKI Jakarta Tuty Kusumawati.

Setelah viral dan menuai protes publik, kegiatan itu juga akhirnya dibatalkan.

Kadis PPAPP DKI Jakarta Tuty Kusumawatu pun mengakui ada kesalahan karena organisasi sayap HTI dalam undangan.

Tuty mengakui bahwa dia tidak teliti saat menandatangani undangan itu. Menurutnya, undangan tersebut sudah diperiksa oleh jajarannya.

“Kami akui ada kesalahan. Saya juga tidak melihat secara detail daftar undangan saat menandatangani. Sebab, sudah melalui pemeriksaan Plt Kabid dan Sekretaris Dinas,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (13/6/2019).

(ruh/pojoksatu)



Sumber: Pojok Satu
loading...