http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Susunan Pemain Liverpool vs Chelsea

Options

loading...

ISTANBUL - Liverpool dan Chelsea telah merilis 11 pemain yang bakal menjadi starter pada pertandingan final Piala Super Eropa 2019 di Stadion Vodafone Park, Kamis (15/8) dini hari WIB. Ini akan menjadi pertemuan pertama buat dua klub Inggris pada partai puncak turnamen tahunan sepanjang sejarah kompetisi.

Skema permainan menyerang bakal diterapkan Liverpool di pertandingan ini dengan menempatkan dua bomber mautnya, yakni Sadio Mane dan Mohamed Salah. Oxlade-Chamberlain dan James Milner bakal diplot untuk mengatur serangan Si Merah.

Ini akan menjadi debut pertama Oxlade-Chamberlain untuk Liverpool sejak mengalami cedera melawan Roma di Liga Champions. Kendati menurunkan skuat andalan, namun pelatih Juergen Klopp masih saja gelisah dengan posisi penjaga gawang. (Baca juga: Preview Liverpool vs Chelsea: Siapa Kuasai Takhta Eropa?)

Baca Juga:

Maklum, Liverpool tidak akan diperkuat Alisson Becker di pertandingan ini setelah kiper asal Brasil itu mengalami cedera betis pada laga perdana Liga Inggris melawan Norwich City. Pengaruh Alisson di bawah mistar gawang jelas menganggu konsentrasi para pemain.

Apalagi jika berbicara tentang Adrian yang masih belum kenyang pengalaman tampil di kompetisi Eropa. Kendati demikian, Liverpool punya pengalaman bagus selama melakukan perjalanan di Istanbul. Terakhir kali, mereka berhasil menang setelah Jerich Dudek tampil mengesankan saat The Reds merebut trofi Liga Champions 2005 usai memenangkan drama adu penalti melawan AC Milan.

Dengan kata lain, keberadaan Adrian bakal mendapat sorotan tajam penggemar di pertandingan ini. Tapi ini soal kebiasaan saja. Menurut Virgil van Dijk, mantan kiper West Ham United harus terbiasa menghadapi situasi genting seperti ini dan ia menilai itu tidak terlalu sulit. (Baca juga: Tak Ada Keraguan pada Adrian, Van Dijk: Kami Kerja Keras)

"Semua pemain yang datang ke sini harus terbiasa dengan cara bermain tetapi sebagai kiper saya pikir itu tidak terlalu sulit. Tapi kamu masih harus melakukannya dan mudah-mudahan kita tidak membiarkannya melakukan terlalu banyak penyelamatan," kata van Dijk.

Susunan Pemain

Liverpool: Adrian; Gomez, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson, Milner; Oxlade-Chamberlain, Salah, Mane

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Christensen, Zouma, Emerson; Kovacic, Jorginho, Kante; Pedro, Pulisic, Giroud

(sha)



Sumber: Sindonews.com
loading...