http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Susuri Kebun Cokelat, Menteri Rini Adu Lari Lawan Bupati Banyuwangi

Options

VIVA – Adu lari terjadi antara Menteri Negara BUMN, Rini Soemarno, dengan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dalam ajang Chocolate Glenmore Run di lokasi wisata Doesoen Kakao, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi Sabtu, 16 Februari 2019. 

Usai melepas sekitar 2.000 peserta lari, Rini Soemarno langsung bergabung dengan rombongan peserta untuk berlari bersama. Termasuk Bupati  Azwar Anas dan sejumlah pejabat maupun petinggi BUMN lainnya. 

Penuh semangat, rute sejauh 5 kilometer dilewati. Meski kerap mengusap keringat, Menteri Rini tampak menikmati jalur menyusuri Perkebunan Kendenglembu penuh belantaran kakao, bahan baku cokelat itu. Sesekali tertawa lepas saat melintasi jalur penuh air yang membuat tubuhnya basah kuyup. 

Lomba lari ini merupakan rangkaian dari Chocolate Glenmore Festival 2019 yang digelar PTPN XII berkerjasama dengan Pemkab Banyuwangi digelar selama dua hari, 16-17 Februari 2019. Selain Chocolate Glenmore Run juga event Chocolate Happy Cycling, Food Festival, dan Jazz Festival. 

"Asyik juga berlari di tengah perkebunan. Udaranya sejuk. Ini ajang sport tourism yang sangat potensial dikembangkan,” ujar Menteri Rini.

Lihat Juga

Sementara Bupati Banyuwangi Azwar Anas harus mengakui keunggulan Menteri Rini dalam berlari, " Waduh gak ngatasi saya, tertinggal tadi, habis ini harus sering latihan," ucapnya tertawa.

Direktur Operasional PT Perkebunan Nusantara (PTPN), Anis Febriantomo yang juga ikut berlari mengatakan jika ajang ini sebagai salah satu upaya pengembangan agrowisata milenial di Wilayah Banyuwangi.

"Ajang ini baru pertama kita gelar dengan Pemkab Banyuwangi dan antusias masyarakat tinggi. Harapannya tentu menjadi agrowisata yang menarik. Hasil perkebunan kakao di sini, salah satu cokelat terbaik di dunia, " ujarnya. 

Pelari asal Kenya, Thomas Kipkorir Maritim, sukses menjadi yang tercepat di ajang ini. Thomas mencatatkan waktu 32 menit 41 detik di rute sepanjang 10 kilometer. Dia berhasil mengungguli rekan senegaranya yang berada di urutan kedua. 



Sumber: Viva.co.id
loading...