http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Taft Tergelincir dari Rakit Saat Seberangi Sungai, 5 Tewas, 2 Hilang

Options
Taft Tergelincir dari Rakit Saat Seberangi Sungai, 5 Tewas, 2 Hilang - JPNN.COM

jpnn.com, LANGKAT - Satu unit mobil Daihatsu Taft tergelincir dari atas rakit saat menyebrangi sungai Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (18/1) siang.

Akibatnya, tujuh penumpang mobil ikut hanyut terbawa arus sungai bersama mobil tersebut. Lima penumpang ditemukan tewas di Dusun V Stungkit, Kecamatan Wampu, Langkat. Dua korban lainnya hilang.

Informasi dihimpun, saat itu para penumpang mobil Taft hendak menyeberang dari hulu ke hilir Sungai. Untuk itu, mobil pun dinaikkan ke atas rakit.

Setelah berhasil naik ke atas rakit, tanpa sengaja pengemudi mobil menginjak pedal gas saat hendak mematikan mesin mobil. Akibatnya, mobil bergerak tanpa kendali dan akhirnya tergelincir masuk ke dalam derasnya Sungai Wampu.

Masyarakat yang berada di lokasi kejadian langsung panik dan berusaha mencari serta berupaya menyelamatkan para korban yang diketahui satu keluarga.

Wardi, 45, saksi mata yang juga warga sekitar mengatakan, tenggelamnya mobil Taft berwarna putih itu, karena sang pengemudi tiba-tiba menginjak pedal gas, muncullah getaran yang membuat mobil berjalan saat berada di atas rakit.

“Mereka warga Desa Stungkit. Setelah sopir menginjak pedal gas, mobil langsung terjun bebas ke dalam sungai,” ujarnya.

Sekitar pukul 15.00 WIB, mobil yang tenggelam tersebut berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelam. Warga dan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat serta aparat kepolisian berhasil mengevakuasi para korban di dalam mobil yang berjumlah 5 orang. Sedangkan dua korban lainnya masih hilang.

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...