http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Tahun Lalu, Maybank Cetak Rekor Bertubi-Tubi

Options

INILAHCOM, Jakarta - Sepanjang 2018, PT Bank Maybank Indonesia Tbk membukukan laba bersih setelah pajak dan kepentingan non pengendali (PATAMIprofit after tax & minority interest) naik 21,6% menjadi Rp2,2 triliun.

Capaian bank besandi emiten BNII yang cukup mentereng ini, sekaligus memecahkan rekor selama ini. Di mana, Pendapatan Bunga Bersih (NII) lebih tinggi dan kualitas aset membaik.

Sedangkan Laba Sebelum Pajak (PBT), meningkat 20,5% mencapai rekor Rp3,0 triliun, sementara PBT recurring tumbuh 34,3% secara tahunan setelah eliminasi pendapatan one-off terutama dari penjualan surat berharga pada 2017.

Kualitas aset yang lebih baik, pertumbuhan yang solid di bisnis Syariah disertai peningkatan kinerja pada anak perusahaan, dan pengelolaan biaya strategis secara berkelanjutan juga memberikan kontribusi bagi peningkatan kinerja Bank.

Maybank mencatat pendapatan bunga bersih tumbuh 5,2% menjadi Rp8,1 triliun pada Desember 2018 dibanding Rp7,7 triliun tahun lalu. Implementasi penerapan pricing yang disiplin oleh Bank secara berkelanjutan disertai efisiensi operasional yang meningkat memungkinkan Bank untuk menahan tekanan pada marjin bunga, menghasilkan peningkatan marjin bunga bersih sebesar 7 basis poin menjadi 5,2%. [tar]



Sumber: Inilah.com
loading...