http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Tak Ada Pemain Timnas SEA Games Indonesia Konsumsi Makanan Non-halal

Options

loading...

MANILA - Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri menegaskan tak ada satupun pemain timnas Indonesia U-23 yang beragama Islam mengonsumsi makanan yang mengandung bahan non-halal atau dari daging babi. PSSI mengawasi makanan yang dikonsumsi para pemainnya selama tampil di SEA Games 2019 Manila, Filipina.

Sempat beredar kabar makanan untuk para atlet di SEA Games 2019 ada yang mengandung bahan non-halal bagi umat islam, seperti daging babi. Ofisial timnas Garuda Muda sempat mengeluhkan tak ada petunjuk untuk memisahkan makanan halal dan non-halal dalam menu yang disediakan.

Terkait hal tersebut, Cucu Somantri mengatakan tak seorang pun pemain Indonesia yang beragama Islam mengonsumsi makanan non-halal yang mengandung daging babi.

Baca Juga:

"Kami terus mengawasi dan mengingatkan mereka sejak kedatangan dari Indonesia. Jadi, tidak benar kalau ada yang memberitakan pemain kita mengonsumsi daging babi," kata Cucu dilansir laman resmi PSSI.
Pantia SEA Games 2019 juga telah membantah kabar yang menyebut bahwa makanan untuk para atlet di SEA Games 2019 bercampur bahan non-halal. Kepala juru masak Kampung Atlet di SEA Games 2019 di New Clark City mengklarifikasi di tengah kabar sulitnya mencari makanan halal di Manila.

"Makanan kami sepenuhnya halal di sini. Kami mempertimbangkan kebutuhan makanan bagi saudara-saudari kami umat Muslim." kata Bruce Lim dikutip Rappler. (Baca juga: Panitia SEA Games 2019 Klaim Semua Makanan di Kampung Atlet Halal).
Sementara itu Manajer timnas Indonesia Sumardji meminta pemain fokus pada pertandingan kontra Singapura. "Persiapan tim sudah sangat baik. Sekarang tinggal bagaimana pemain fokus ke pertandingan. Mudah-mudahan malam ini, kita bisa kembali meraih kemenangan," ujarnya.

(sha)



Sumber: Sindonews.com
loading...