http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Takluk, Firman Abdul Kholik Gagal Tembus Semifinal Thailand Masters

Options

VIVA – Kiprah tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik harus terhenti di babak perempat final Thailand Masters Super 300, Jumat petang WIB 11 Januari 2019. Pemain binaan klub Mutiara Cardinal Bandung tersebut tak berdaya mengakui ketangguhan unggulan delapan asal China, Lu Guangzu dalam pertarungan straight game, 15-21 dan 17-21.

Firman yang menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Merah Putih yang tersisa harus terlibat pertarungan ketat dengan sang lawan sejak bergulirnya awal game pertama.

Sempat melesat 5-3, Firman harus disalip 8-9 sampai berujung di jeda interval dengan skor 9-11 untuk lawannya. Poin Firman pun sempat menjadi 11-12 sebelum akhirnya Lu Guangzu menjauh 12-16 dan menutup game pembuka dengan 15-21 dalam 18 menit.

Tak mau gagal kembali di game kedua, Firman terus berupaya menekan lawannya untuk tampil lebih lepas dan berani menyerang. Perolehan poin pun dibuka dengan skor 3-3, lalu kembali tertahan 5-5.

Lihat Juga

Enggan menunggu lama, Firman langsung tancap gas dengan menutup jeda interval game kedua lewat keunggulan 11-9. Sayang, ketangguhan Firman terpakasa terhenti sampai di situ.

Pada upaya mengumpulkan angka untuk memaksa terjadinya rubber game, Firman justru terjungkal saat Lu Guangzu merubah pola permainan dan mengalahkannya di game kedua, 17-21 dengan total durasi laga 42 menit.



Sumber: Viva.co.id
loading...