http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Tamagotchi 'Bangkit' Kembali, Begini Wujudnya Sekarang

Options

VIVA – Tamagotchi adalah game atau permainan online hewan peliharaan yang pernah populer pada 1996, yang kemudian ketenarannya sirna. Kini, setelah 23 tahun, Tamagotchi 'bangkit' kembali dengan warna yang berbeda.

Dijuluki Tamagotchi On, atau versi baru yang memiliki bungkus plastik berkilauan, seperti dikutip dari situs Mashable, Rabu 15 Mei 2019. Penutup kulit telur juga tersedia dalam empat variasi warna yang berbeda, yaitu hijau dan ungu ajaib serta peri merah muda dan biru.

Sementara itu, fitur utamanya tetap sama yang mempertahankan tiga tombol ikonik. Namun, untuk versi terbarunya ini bisa terhubung satu sama lain. Saat ini gamer atau pemain bisa memelihara Tamagotchi sejak menetas dari telur sampai membiakkannya.

Selain itu, bagi sebagian besar anak generasi X, perangkat Tamagotchi dianggap sebagai hewan peliharaan digital pertama dan terfavorit. Kekuatan abadi Tamagotchi menunjukkan ekspresi yang jelas bahwa merawat dan mencintai hewan peliharaan bisa dituangkan dalam berbagai gaya.

Tamagotchi On.

Lihat Juga

"Yang luar biasanya lagi, Tamagotchi bisa menikah satu sama lain, dan Anda bisa membesarkan bayinya juga," demikian keterangan resmi Bandai, perusahaan pembuat Tamagotchi.

Ke depan, menurut Bandai, akan tersedia aplikasi yang memungkinkan gamer terhubung ke orang lain di seluruh dunia. Akan tetapi, khusus anak-anak hanya akan diizinkan untuk berbicara dengan orang yang mereka kenal.

Bukan hanya itu saja. Gamer juga dapat mengirim hewan peliharaan virtualnya ke Tamagotchi Hotel dan membayarnya dengan Gotchi atau mata uang game. Tamagotchi On dibanderol dengan harga US$59,99 (Rp868 ribu) dan akan dirilis pada 28 Juli 2019.

Sebelumnya, Bandai memperkenalkan hewan peliharaan virtual fiksi ini dari Planet Tama kepada anak-anak di seluruh dunia. Sejak saat itu, Tamagotchi telah menginspirasi generasi game online lainnya di smartphone, tablet, maupun komputer desktop. (asp)



Sumber: Viva.co.id
loading...