http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Tekuk Dortmund 0-1 Hotspurs Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Options

JERMAN- Totenham Hotspur melaju keperempat final Liga Champions usai mengalahkan tuan rumah Borussia Dortmund 1-0 dalam laga leg kedua babak 16 Liga Champions di Signal-Iduna-Park, Jerman Rabu (6/3/2019) dinihari WIB.

Hotspur lolos meyakinkan dengan agregat 4-0 karena pada leg pertama di kandang sendiri anak asuh Pochettino unggul 3-0. Sedangkan pada leg kedua, gol kemenangan Tottenham dicetak oleh Harry Kane menit ke-48.

Borussia Dortmund yang awalnya bertekad membalas kekalahan telak di Wembley, kadang Spurs memang sejak menit awal langsung menekan pertahanan tim tamu.

Meski sulit lolos karena harus menang minimal 4-0 segala usaha tetap dilakukan wakil Jerman itu. Pada menit ke-22 Reus nyaris mencetak gol ketika striker Dortmund itu menyambar umpan tarik dari Guerreiro, namun sepakannya masih bisa diselamatkan oleh Lloris.

Kiper Lloris kembali menyelamatkan gawangnya menit ke-34 ketika mampu menepis tembakan melengkung Gotze dari sisi kiri kotak penalti.

Lloris memang luar biasa, pada menit ke-44 kembali melakukan penyelematan gemilang kali ini sepakan melengkung Alcacer yang mampu ditangkapnya . Babak pertama berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua Spurs yang tidak mau ditekan terus membuat kejutan dengan gol cepat tepat pada menit ke-48.

Harry Kane lepas dari perangkap off side setelah menerima umpan terobosan dari Sissoko. Striker asal Inggris itu lantas berlari ke kotak penalti Dortmund, sebelum mengirim tembakan akurat ke pojok kanan gawang.

Tertinggal 1-0 tentu membuat usaha Dortmund kian berat sebab kini harus mampu mencetak lima gol ke gawang Spur di sisa waktu yang ada.

Semetara suporter Hotspurs semakin semangat bernyanyi karena mereka tentu sudah yakin tim kesayangan mereka bakal lolos ke perempat-final sebaliknya pendukung tuan rumah terdiam dan tidak bergairah.

Meski demikian Dortmund tetap berusaha mencari gol hiburan. Segala usaha mereka lalukan hanya saja semua sia-sia dan jagoan Bundes Liga ini tersingkir. (b)



Sumber: Poskotanews.com
loading...