http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Terungkap, Egy Maulana Jadi 'Guide' Hambali Trial ke Eropa

Options

Hambali sempat meminta bocoran dan saran dari Egy.

Gelandang Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tolib
Photo :
  • VIVA / Rahmad Noto

Gelandang Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tolib

VIVA – Gelandang Persela Lamongan, Hambali Tolib berpeluang besar untuk dapat merumput di Eropa mengikuti dua jejak rekannya Egy Maulana Vikri dan Firza Andika. Hambali mendapatkan kesempatan untuk menjalani trial di salah satu klub liga Kroasia, Lokomotiv Zagreb.

Hambali mengaku jelang keberangkatannya ke Kroasia, dia sempat meminta bocoran dan saran dari Egy tentang bagaimana kultur sepakbola di Eropa. Hambali pun menyebut dirinya berteman sangat dekat dengan Egy Maulana Vikri.

Saat masih menimba ilmu di Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan, keduanya merupakan rekan satu angkatan dan teman sekamar.

Namun selepas lulus, Egy lebih dulu bergabung dengan klub kasta teratas Liga Polandia, Lechia Gdansk. Sedangkan Hambali bermain untuk Sriwijaya FC.

"Iya, Egy sharing ke saya bagaimana hari pertama nanti di sana. Datang latihannya bagaimana, sama orang-orang di sana bagaimana," kata Hambali saat ditemui di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu 12 Juni 2019.

"Terus dia bilang juga jangan minder meski postur orang-orang di sana lebih besar. Yang penting mental harus kuat dan yakin dengan kualitas yang kita punya," jelasnya.

Hambali bakal bertolak ke Kroasia pada Kamis 13 Juni 2019. Selama di negara asal Marko Simic itu, Hambali menjalani trial selama satu bulan. Dia mengungkapkan, peluangnya untuk mendapatkan kontrak selama tiga bulan dari Lokomotiv Zagreb sebesar 80 persen.



Sumber: Viva.co.id
loading...