http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Tottenham vs Arsenal: Duel Tim London yang Lagi Tak Nyaman

Options
Tottenham vs Arsenal: Duel Tim London yang Lagi Tak Nyaman - JPNN.COM

jpnn.com, LONDON - Dari enam tim Kota London yang berlaga di Premier League musim ini, hanya dua yang masih bercokol di zona Liga Champions alias empat besar yakni Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Nah, dua klub ibu kota yang berada di zona Liga Champions itu malam nanti harus saling bunuh di Stadion Wembley (tayangan langsung beIN Sports 1 pukul 19.30 WIB).

Ini jelas bukan pekan yang nyaman untuk kedua tim. Terutama bagi Arsenal. Sebab, kalau mereka kalah dari Spurs, The Gunners bisa terlempar dari empat besar. Ya, Manchester United berpeluang menggusur posisi Arsenal. Sebab, malam nanti United 'hanya' menghadapi Southampton.

Kekalahan bisa membuat The Gunners semakin tak nyaman, lantaran pada matchday berikutnya (10/3), mereka harus menghadapi United. Bagaimana Spurs? Anak asuh Mauricio Pochettino itu juga sedang tak nyaman. Ini seiring dua kekalahan beruntun yang diderita Hugo Lloris dkk. Mereka harus menghindari hat-trick kekalahan.

Jika tidak, maka gap mereka dengan Arsenal bakal menipis. Spurs saat ini menghuni peringkat ketiga dengan koleksi 60 poin. Atau, unggul empat poin dari The Gunners yang ada di posisi keempat.

Spurs juga harus mewaspadai motivasi The Gunners. Mereka telah menorehkan dua kemenangan beruntun. Masing-masing menang 2-0 atas Southampton (24/2), lalu membantai Bournemouth 5-1 (28/2).

“Saya rasa kami bisa bermain bagus dengan atau tanpa bola ketika lawan Bournemouth,'' kata Unai Emery, pelatih Arsenal kepada Football London. ''Kami terus menekan dan tampil sangat terorganisasi,” imbuh pelatih yang memberikan tiga trofi Liga Europa saat menangani Sevilla itu.

Emery punya beberapa senjata bagus jelang derbi ini. Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang adalah momok buat tim-tim London. Aubameyang melesakkan enam gol dari delapan pertemuan dengan tim-tim ibu kota sepanjang musim ini.

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...