http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Toyota Indonesia Mulai Jual Mobil Versi Modifikasi

Options

VIVA – Toyota saat ini mencoba mengembangkan kuku bisnisnya di Tanah Air. Raksasa otomotif asal Jepang itu mulai menawarkan berbagai aksesori, untuk sejumlah produknya di Nusantara.

Aksesori yang dimaksud adalah ragam aksesori bagi konsumen, agar bisa memiliki mobil yang berbeda dari keluaran pabrikan selama ini. Ada tiga mobil yang bisa dipersonalisasi (bespoke) calon konsumen di Indonesia, yakni Innova, Fortuner dan Yaris.

"Jadi, per Januari 2019 ini sudah diluncurkan, Toyota Customize Option (TCO). Nantinya, calon konsumen bisa memodifikasi mobilnya dengan aksesori dari kami, dan bisa disesuaikan dengan budget mereka," kata Manajer Public Relation PT Toyota Astra Motor, Rouli H Sijabat, di Tokyo, Jepang, Kamis malam, 10 Januari 2019. 

Pemasangan aksesori, akan dilakukan saat pemesanan dilakukan. Sehingga saat mobil tiba di garasi, wujudnya sudah sesuai dengan keinginan konsumen.

Ragam aksesori yang meliputi eksterior dan interior itu, saat ini sudah ditawarkan para tenaga penjual di hampir semua jaringan bisnis Toyota, di 326 outlet seluruh penjuru Nusantara. Karena produk dibuat di pabrik, personalisasi pun tak membutuhkan waktu lama.

"Tambah sehari dari janji pengiriman unit ke konsumen, untuk wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat. Kalau di luar itu, lebih lama sedikit," tuturnya.

Lihat Juga

New Toyota Yaris 2018

Pilot Project

Pengembangan bisnis ini, diakui merupakan pilot project Toyota. Jenama asal Jepang itu sadar, banyak masyarakat yang gandrung akan dunia modifikasi.

Ke depan, dimungkinkan TCO ini bisa menular ke produk-produk massal lain, seperti Avanza, Rush dan lain sebagainya.

"Desain dikembangkan oleh TAM, bukan vendor. Ini sudah spesifikasi dari pabrik, karena dipasang di pabrik. Nanti ke depan, akan ada aplikasi khusus, agar memudahkan konsumen mengubah kendaraannya dengan produk aftermarket kami," jelasnya. (ann)



Sumber: Viva.co.id
loading...