http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Traveloka Tak Mau Bahas Lagi Perceraiannya dengan AirAsia

Options
Jakarta, CNBC Indonesia- Hingga saat ini, situs Traveloka masih belum menawarkan tiket penerbangan domestik dengan maskapai AirAsia. Namun, Traveloka memastikan bukan berarti hubungannya dengan maskapai asal negeri jiran itu bermasalah.

"Saya tidak mau bicara soal Air Asia dan Traveloka lagi, karena kita sudah sepakat bersama tidak akan bicara kepada media. Kita sudah baik-baik dengan Air Asia," ujar PR Director Traveloka Sufintri Rahayu, saat dijumpai di acara buka bersama Traveloka, Selasa (14/5/2019).


Menurut Sufintri, secara business-to-business hubungan dengan Air Asia masih terjalan baik. "Kita sudah baik-baik dengan AirAsia, gimana kok domestik belum ada? Sebenarnya banyak pilihan kan, ada Garuda, Lion, dan lain-lain," katanya.


Ia juga berharap ke depannya hubungan Traveloka dan Air Asia bisa seperti dulu lagi. "Doakan yang terbaik, kita ingin segera kembali dengan Air Asia."

Seperti diketahui, beberapa bulan lalu tiket AirAsia lenyap di platform jual beli tiket online, salah satunya Traveloka sejak awal Maret lalu.

Traveloka Tak Mau Bahas Lagi Perceraiannya dengan AirAsia Foto: REUTERS/Charles Platiau

AirAsia sempat kecewa dengan hilangnya tiket mereka. Apalagi, Ini Kali kedua tiket Air Asia hilang dari Traveloka setelah pada 14 Februari-17 Februari 2019, tiket AirAsia juga sempat hilang tanpa ada penjelasan resmi dari Traveloka.

"Kami cukup bersabar menunggu pernyataan resmi tapi tidak ada sedikit pun pernyataan dari Traveloka tentang hilangnya flight kami di Traveloka," kata CEO AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (4/3/2019).

Tapi di balik itu ada hikmah tersendiri yang bisa dipetik AirAsia. Direktur Utama PT AirAsia Indonesia Tbk Dendy Kurniawan mengatakan pemesanan online melalui situs resmi AirAsia justru menunjukkan adanya kenaikan. Saat ini, jumlah pemesanan tiket melalui situs resmi tersebut mencapai 60%.

"Ini adalah tools yang bagus, kita ingin nantinya tak hanya jual tiket pesawat, kita punya dream," katanya kepada CNBC Indonesia, Kamis (11/4/2019).

Simak video AirAsia 'ceraikan' Traveloka di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]

(gus/roy)



Sumber: CNBCIndonesia.com
loading...