http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Trump Sebut Diskusi dengan China Positif, Perang Dagang Usai?

Options
Washington DC, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan diskusi dengan China perihal perjanjian perdagangan berlangsung positif. Hal itu disampaikan Trump melalui akun Twitter resminya seperti dikutip, Jumat (7/12/2018).

"Pembicaraan dengan China berjalan dengan sangat baik!," kicau Trump.


Kicauan Trump merupakan perkembangan terbaru selepas kesepakatan gencatan senjata 90 hari yang disepakati AS-China pada KTT G20 di Argentina, pekan lalu. Kesepakatan itu membuat kedua negara menangguhkan pengenaan bea masuk atas masing-masing produk.

Trump Sebut Diskusi dengan China Positif, Perang Dagang Usai?Foto: CNBC Internasional

Namun, ada ketidakpastian lantaran pejabat tinggi AS (termasuk Trump) dan China, berselisih pendapatan perihal statement di media. Misalnya Trump pernah mengungkapkan bahwa produk otomotif AS yang diekspor ke China tidak akan dikenai bea masuk.

Hal itu dibantah China, meskipun ada pernyataan bahwa Xi Jinping berniat menuntaskan negosiasi dagang. Ketidakpastian semakin bertambah seiring CFO Huawei Meng Wanzhou di Vancouver, Kanada. Hal itu memicu kehancuran bursa saham sepanjang perdagangan Kamis (6/12/2018).

(miq/gus)

Sumber: CNBCIndonesia.com
loading...