http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Tugas di Tengah Wabah Corona, Dishub DKI Bekali Diri dengan APD dan Doa

Options

loading...

JAKARTA - Tugas sebagai pelayan masyarakat melekat erat di pundak Riky Erwinda petugas Suku Dinas Perhubungan (Sudihub) Jakarta Timur. Di tengah wabah virus Corona saat ini, dia masih menjalankan tugas sehari-harinya di lapangan.

Meski Corona mengintai dirinya, namun itu semua tidak menjadi halangan baginya. Riky tetap melaksanakan tugas dengan bermodalkan tekad yang kuat serta keiklasan dan doa meminta keselamatan agar terhindar dari virus Corona.

"Kami petugas juga manusia, ada rasa khawatir, tapi kita sebagai manusia biasa yang memiliki iman, kita ada Yang Maha Kuasa kita berdoa. Mudah-mudahan selama bertugas diberikan perlindungan dan keselamatan," kata Kepala Seksi Pengendalian Operasional Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Timur, Riky Erwinda kepada SINDOnews, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga:

Tugas yang diemban baginya sama saja menjalankan perintah agama. Karena kepercayaaan yang telah didapat harus dijalankan sebagaimana mestinya. Tak ada gerutuan yang keluar dari mulutnya, Riky yang memiliki tanggung jawab dengan sepenuh jiwa untuk kepentingan masyarakat dan negara. "Sebagai petugas (Sudinhub), sudah kewajiban untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Meski risiko itu pasti ada, ia selalu menjaga diri dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat bertugas di lapangan. Selain itu ia pun senantiasa menjaga kebersihan diri seperti rutin mencuci tangan atau jika berada jauh dari tempat yang ada air mengalir ia membekali dirinya dengan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer.

"Agar terhindar dari dampak pendemi Covid-19 selalu memakai masker, sarung tangan dan rajin mencuci tangan," katanya. (Baca juga: Satpol PP DKI Terus Bekerja di Tengah Wabah Corona)

Selain itu, sebagai pimpinan ia pun selalu memperhatikan dan mengingatkan bawahannya untuk menjaga diri ditengah wabah Covid-19. Hal ini dilakukannya semata-mata untuk menjaga anggota agar terhindar dari virus Corona.

"Sesuai standar operasional prosedur (SOP) kami tetap menjalankan tugas, untuk itu saya selalu mengingatkan anggota agar menjaga diri, kami lengkapi semua dengan masker, hand sanitizer dan sarung tangan," ungkapnya. (Baca juga: Surat Anies Baswedan untuk Tim Medis Corona Bikin Haru)

Dia menjelaskan, ditengah wabah Corona ini pihaknya pun ikut melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Jakarta Timur. Menurut Riky, tugas ini tidak lain untuk membantu masyarakat terhindar dari virus Corona, yang mana kasusnya semakin bertambah, khusunya di wilayah DKI Jakarta.

"Bagi masyarakat dimana pun berada ikuti anjuran pemerintah untuk diam di rumah, kalaupun hendak keluar hanya untuk kebutihan yang penting, tapi juga harus menjaga diri dengan menggunakan masker, sarung tangan dan rajin mencuci tangan," ucapnya.

Besar harapan Riky, dengan apa yang sudah dilakukannya beserta jajaran terkait seperti, TNI, Polri, Sat Pol PP, Petugas Damkar dan elemen lainnya wabah Corona ini dapat segera teratasi dan berkahir dengan cepat.

"Semoga Covid-19 pandemi ini cepat selesai. Supaya Negara kita kembali normal dan kita dapat bekerja kembali. Masyarakat tidak dilanda ketakutan dan agar tidak ada lagi yang dirugikan akibat Covid-19," pungkasnya.

(mhd)



Sumber: Sindonews.com
loading...