http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Turnamen Tertua dan Paling Prestisius Dimulai Besok

Options
Turnamen Tertua dan Paling Prestisius Dimulai Besok - JPNN.COM

jpnn.com, BIRMINGHAM - Turnamen bulu tangkis tertua dan paling prestisius di dunia, All England bakal dimulai besok (Rabu, 6/3) hingga Minggu (10/3). Kejuaraan yang mulai dihelat pada 1899 dan hanya absen pada Perang Dunia I dan II tersebut kembali berlangsung di Arena Birmingham.

Birmingham menjadi tuan rumah All England sejak 1994. Pada 2014, The National Exhibition Centre melakukan renovasi besar-besaran senilai GBP 26 juta (sekitar Rp 486 miliar). Hasilnya adalah sebuah arena yang berdiri sangat gagah di Kings Edward Road, berada tepat di tepi Canal Birmingham.

All England tahun ini juga menjadi sejarah baru untuk Jawa Pos. Untuk kali pertama, Jawa Pos melakukan peliputan langsung di jantung turnamen dengan hadiah total USD 1 juta (Rp 14,1 miliar) tersebut.

"All England memang spesial. Kami mempersiapkan diri dengan sangat serius menjelang ajang ini. Para pemain sudah datang hari Minggu (3/3) dan siap untuk bertanding,’’ kata pelatih tunggal Thailand Agus Dwi Santoso.

(Baca Juga: Preview All England 2019 Nomor Tunggal Putra)

Agus baru Januari lalu melatih Thailand. Sebelumnya, dia membesut Korea Selatan. ’’Sebagai orang baru, saya juga termotivasi,’’ tambah dia.

Suasana H-2 sebelum turnamen memang landai-landai saja. Hanya ada penanda kecil berupa bendera dan poster di jantung kota Birmingham. Misalnya di area dekat St Pauls Church. Tepatnya di Water Street dan Lionel Street. Bahkan, di Arena Birmingham, tidak ada penanda yang mencolok mata. Hanya ada poster kecil yang ditelakkan di dekat pintu masuk parkir.

"Bulu tangkis, bagaimanapun, adalah olahraga bersejarah bagi Inggris. Meskipun mayoritas orang Inggris penggemar sepak bola,’’ kata Dane Morris, seorang pekerja konstruksi yang ditemui Jawa Pos di Caroline Street.

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...