http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Usai Coret Florent Zitte, Semen Padang Ultimatum Shukurali Pulatov

Options
Usai Coret Florent Zitte, Semen Padang Ultimatum Shukurali Pulatov - JPNN.COM

jpnn.com, PADANG - Striker asal Prancis Florent Zitte berhasil mencetak dua gol dalam dua laga selama trial bersama Semen Padang FC

Sayangnya, dua gol yang dicetaknya ternyata belum mampu meyakinkan tim pelatih Kabau Sirah, julukan Semen Padang.

Dia pun dicoret dari tim kebanggaan urang awak tersebut.

”Zitte itu bagus, tapi masih belum memenuhi kriteria tim. Kami menyampaikan terima kasih atas kehadirannya selama ini dalam tim dan mau menjalani trial dengan tim kami,” sebut CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Rinold Thamrin, dalam website resmi tim kebangaan urang awak itu.

Dihubungi terpisah, Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli (SR) menyebut, Florent Zitte memiliki naluri mencetak gol yang bagus. Namun, dia kurang bagus secara teknik, fisik, kecepatan, dan kekuatannya memengang bola masih kurang.

”Secara keseluruhan, masalah individu dia kurang begitu bagus. Satu lawan satu dia agak susah melewati lawan. Dari segi fisik dia kurang kuat memegang bola. Kita melihat belum begitu meyakinkan. Kalau dapat, kan striker itu harus kuat memegang bola dan memang sebagai target man, satu lawan satu bisa bagus. Itu yang kita harapkan,” sebut SR kepada Padang Ekspres via telepon genggam.

Selain kemampuan yang diperlihatkan dalam dua laga belum meyakinkan tim pelatih, ternyata Zitte juga meminta untuk segera dikontrak. ”Tapi kita tidak bisa memenuhi itu dengan kondisi yang ada sekarang. Dia tidak mau diperpanjang trial-nya. Kalau dia mau, (trial) sampai selesai Piala Presiden ini (dulu),” ucap mantan penggawa Semen Padang FC era Galatama tersebut.

Tim pelatih Kabau Sirah sepertinya cukup hati-hati dalam memilih pemain. Apalagi mereka memiliki waktu yang masih lama untuk mempersiapkan tim ke Liga 1/2019.

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...