http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Vinales Bawa Gaya Balap Suzuki ke Yamaha

Options

LESMO – Maverick Vinales mengaku gaya balapnya sekarang telah berubah dibandingkan waktu pertama kali gabung ke Movistar Yamaha. Menurut Vinales, sekarang gaya balapnya kembali ke waktu dia membela Suzuki Ecstar pada 2015-2016.

Vinales kembali mengerem dengan lebih lambat agar motor bisa berhenti sepenuhnya sebelum melaju keluar dari tikungan. Top Gun –julukan Vinales– mengaku sebelumnya tak bisa menggunakan gaya balap seperti itu saat pertama kali datang ke Yamaha.

BERITA TERKAIT +

Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Pasalnya, dia dan tim belum menemukan pengaturan yang cocok agar motor Yamaha, YZR-M1, bisa sesuai dengan gaya balapnya. Namun, setelah MotoGP Thailand 2018 Vinales dan tim berhasil menemukan pengaturan yang sesuai sehingga dia bisa kembali ke gaya balap lamanya.

BACA JUGA: Marquez Dinilai Lebih Berbahaya ketimbang Lorenzo

“Sekarang saya menggunakan gaya yang benar-benar sama (seperti di Suzuki). Di Thailand, saya menggunakannya. Saya kembali ke gaya 2016 dengan mengerem terlambat, benar-benar menghentikan motor dan kemudian pergi,” ujar Vinales, seperti yang diwartakan Motorsportmagazine, Sabtu (12/1/2019).

Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Pengaturan yang sekarang menerima gaya balap itu. Sebelum kami menggunakan pengaturan baru, tidak mungkin untuk berkendara seperti itu karena setiap kali saya menginjak rem dengan keras motor tidak berhenti. Sekarang sudah,” lanjut pembalap berjuluk Top Gun tersebut.

Dengan gaya balapnya yang telah kembali seperti semula, Vinales pun bisa langsung unjuk gigi pada musim lalu di mana dia bisa menjadi pemenang pada MotoGP Australia 2018. Kemenagnan Vinales itu sekaligus menyudahi dahaga Yamaha yang tak pernah menang sejak MotoGP Belanda 2017. Sekarang, Vinales pun diharapkan bisa meneruskan performa seperti itu pada MotoGP 2019.

(ADP)



Sumber: okezone.com
loading...