http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Warna Motor Rossi dan Vinales di MotoGP 2020 Enggak Berubah

Options

loading...

SEPANG - Tampilan Motor Valentino Rossi dan Maverick Vinales tak mengalami perubahan yang besar. Itu diketahui saat tim Monster Energy Yamaha mempresentasikan motor M1 anyarnya pada MotoGP 2020 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Kamis (6/2).

Dari segi warna tidak banyak mengalami perubahan pada YZR-M1 tunggangan Rossi maupun Vinales. Tim pabrikan Jepang masih memertahankan warna biru dan hitam. Tapi dari bentuk bodi, air scoop yang diaplikasikan pada motor tahun ini juga lebih besar.

Selain Rossi dan Vinales. Turut hadir dalam presentasi motor baru ini. Mereka adalah General Manager Divisi Pengembangan Motorsports & Presiden Yamaha Motor Racing, Hiroshi Ito, Managing Director Yamaha Motor Racing & Monster Energy Kepala Tim MotoGP Yamaha, Lin Jarvis, Pemimpin Grup MotoGP Yamaha, Takahiro Sumi dan Direktur Tim Monster MotoGP Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli.

Baca Juga:

Tak hanya para pejabat dari tim Yamaha saja. Jorge Lorenzo, yang notabene merupakan pembalap penguji pabrikan Jepang pada tahun ini juga hadir. Dalam kesempatan ini, tim Yamaha juga mengonfirmasi kelanjutan hubungannya dengan beberapa sponsor dan mitra.

Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha mengatakan hari ini tim secara resmi memperkenalkan jajaran Monster Energy Yamaha 2020. "Monster Energy telah menjadi mitra tim sejak 2013 dan baru 12 bulan yang lalu di Jakarta ketika mereka melangkah untuk menjadi sponsor utama dari Tim MotoGP Pabrik kami. Kami benar-benar menikmati bekerja sama dengan erat sepanjang tahun pertama dan kami sekarang siap untuk memperluas kolaborasi kami dan mencapai kesuksesan olahraga yang lebih besar di musim kedua ini," ungkapnya dikutip dari laman resmi tim.

Jarvis membeberkan alasannya memertahankan warna pada bagian M1. Menurutnya, desain M1 2019 diterima dengan sangat baik oleh penggemar Yamaha di seluruh dunia, sehingga pihaknya memutuskan untuk menjaga citra yang kuat dengan tidak mengubah warna pada tahun ini.

"Itu adalah satu-satunya hal yang tidak berubah. Jika Anda menengok ke bawah, Anda akan menemukan banyak perubahan yang telah dilakukan Yamaha dan tim untuk meningkatkan motor, kinerja pembalap kami dan efisiensi kerja total tim kami. Kami bersemangat untuk memulai musim baru ini, dan kami percaya kami dapat mencapai hal-hal besar tahun ini," beber Jarvis.

(sha)



Sumber: Sindonews.com
loading...