http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Yamaha Diyakini Bakal Kompetitif di MotoGP 2019

Options

VALENCIA – Kepala kru Maverick Vinales di Tim Movistar Yamaha, Ramon Forcada, memberikan prediksi terkait kiprah timnya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019. Forcada optimis bahwa Tim Yamaha bakal kembali kompetitif di MotoGP musim depan.

Sebagaimana diketahui, kedua pembalap Tim Yamaha, Vinales serta Valentino Rossi, memang acap kali meraih hasil minor dalam sejumlah balapan di MotoGP 2018. Bahkan Tim Yamaha harus menanti hingga balapan di MotoGP Australia 2018 untuk bisa melihatnya memenangkan race.

BERITA TERKAIT +

Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Pada saat itu, Vinales berhasil menyudahi paceklik kemenangan Tim Yamaha yang terakhir kali mereka raih pada MotoGP Belanda 2016. Tim Yamaha pun berpeluang mengulangi kesuksesan itu di MotoGP Malaysia 2018.

Baca Juga: Tatap MotoGP 2019, Yamaha Fokus Perbaiki Diri

Akan tetapi sayang, Rossi yang sudah memimpin balapan sejak awal race harus menyudahi balapan lebih awal karena mengalami crash empat lap jelang finis. Meski begitu, sejumlah hasil positif tersebut nampaknya sudah cukup membuat Forcada optimis dengan kiprah Tim Yamaha di MotoGP 2019.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales

“Tim kami telah bekerja dengan sangat baik. Motor yang tadinya tampak seperti sebuah bencana mengerikan, kini bekerja dengan baik. Perjalanan menuju musim depan sudah lebih jelas,” jelas Forcada, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (14/11/2018).

“Ketika motor kami menunjukkan performa yang benar-benar buruk seperti itu, kami meraih sembilan podium. Motor kami jelas tak bisa menang, tapi tak terlalu buruk. Untuk tahun depan, saya rasa kami akan kembali dalam persaingan,” tutupnya.

(mrh)



Sumber: okezone.com
loading...