http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

"Manado Marina Bay" diharapkan sokong sektor perhubungan-pariwisata

Options

Sulut akan segera memiliki pelabuhan pariwisata berskala internasional

Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey berharap kawasan terpadu Manado Marina Bay (MMB) menyokong sektor perhubungan dan pariwisata di daerah berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu.

"Pembangunan MMB merupakan upaya yang bernilai konstruktif dalam rangka pemantapan pembangunan daerah melalui sektor perhubungan atau pelabuhan dan mengembangkan sarana penunjang pariwisata," sebutnya di Manado, Sulut, Jumat.

Selain sektor perhubungan atau konektivitas yang menjadi salah satu fokus pengembangan daerah ini, Pemprov Sulut juga telah menetapkan pariwisata sebagai salah satu prioritas pembangunan daerah.

Komitmen ini tercermin langsung pada salah satu poin dalam Sapta Cita pembangunan daerah saat ini, yaitu mewujudkan Sulut sebagai destinasi investasi dan pariwisata yang berdaya saing, sebut Gubernur.

MMB yang baru saja dilakukan peletakan batu pertama, harap Gubernur, mampu menstimulus perkembangan sektor perhubungan dan pariwisata di provinsi ujung utara Sulawesi khususnya dalam pelayanan angkutan laut.

Harapannya ke depan, akan menambah jumlah wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke Sulut.

"Sulut akan segera memiliki pelabuhan pariwisata berskala internasional," ujarnya.

Selain membangun MMB, PT Pelindo IV juga akan melakukan pengembangan Pelabuhan Manado yaitu membangun dermaga empat berukuran 6×10 meter persegi.

Pengerukan kolam pelabuhan dengan kedalaman empat LWS, pembangunan terminal penumpang dengan luas 1.600 meter persegi dan lapangan penumpukan seluas 2.150 meter persegi.

Baca juga: Gubernur Sulut bidik 200.000 wisatawan mancanegara pada 2020
Baca juga: Pelindo IV bakal bangun Manado Marine Bay pada 2020
Baca juga: Tol Manado-Bitung mudahkan wisatawan ke KEK Likupang

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber: Antaranews.com
loading...